Tinjau PTM di SMKN 7 Surabaya, Khofifah: Perbanyak Praktik

Tinjau PTM di SMKN 7 Surabaya, Khofifah: Perbanyak Praktik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau PTM di SMKN 7 Surabaya, Senin (30/8). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SMK Negeri 7 Surabaya, Senin (30/8).

SMKN 7 Surabaya dengan delapan jurusan itu memiliki siswa sebanyak 2.120 orang dengan rincian kelas X 821 siswa, kelas XI 604 orang, dan kelas XII 695 orang.

Sebelum memasuki wilayah sekolah, Khofifah dicek suhu tubuhnya dan memakai hand sanitizer oleh Tim Satgas Covid-19 sekolah.

Selain PTM, dia juga memantau interaksi belajar mengajar secara hybrid learning.

Kelas yang ditinjau yaitu jurusan Teknik Pendinginan Dan Tata Udara (TPTU) kelas XII, baik kelas teori maupun praktik. Khofifah juga menyempatkan berinteraksi dengan para siswa.

"Yang semangat, ya, nak. Senang, ya, mulai belajar tatap muka meskipun masih terbatas dan bertahap. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud,” ucap dia.

Para siswa serempak menjawabnya. Mereka senang bisa belajar praktik dan bisa berdiskusi dengan guru serta teman-temannya.

Selain itu, Khofifah meminta salah seorang siswi bernama Mila Amurdianti menunjukkan karyanya membuat sistem pendingin. Mila merupakan satu-satunya murid perempuan di kelas itu.

PTM diprioritaskan untuk kelas 12 karena sebentar lagi akan menghadapi dunia kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News