Kedubes Belgia Berkunjung ke Balai Embrio Ternak

Kedubes Belgia Berkunjung ke Balai Embrio Ternak
Perwakilan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Christophe Van Over St Raeten (jas abu-abu) dan Duta Besar Indonesia untuk Belgia Yuri O Thamrin (kemeja putih) mengunjungi Balai Embrio Ternak (BET). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Duta Besar Belgia untuk Indonesia Christophe Van Over St Raeten mengunjungi Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang, Jawa Barat, Senin (5/11).

Kunjungan Cristophe untuk melihat perkembangan sapi Belgian Blue yang dikembangkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Turut hadir juga Duta Besar Indonesia untuk Belgia Yuri O Thamrin. Selain itu, hadir juga Kepala BET Cipelang Oloan Parlindungan.

Yuri mengatakan, Indonesia telah membeli 1.800 embrio Sapi Belgian Blue dari Belgia. Kedatangan Cristophe untuk melihat langsung sapi-sapi itu.

"Yang sudah lahir di BET ini ada 40 ekor. Kami melihat apa progresnya, tadi saya lihat, kami sangat bergembira," kata dia di sela-sela kunjungan.

Selama berkeliling, Christophe diajak melihat sapi berukuran raksasa itu dari berbagai usia. Di antaranya ada juga yang baru lahir Danur yang bobotnya 60 kilogram.

Ada juga sapi Belgian Blue yang dikawin silang dengan Limosin berusia 22 bulan bernama Nandana.

Sapi ini memiliki berat 678 kilogram. Menurut Kepala BET Cipelang Oloan, berat sapi tersebut termasuk paling besar di usianya di Indonesia. (tan/jpnn)

Dubes Belgia juga melihat sapi Belgian Blue yang dikawin silang dengan Limosin berusia 22 bulan bernama Nandana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News