Tinjau Terminal Cirebon, Dirjen Darat: Tindak Dulu, Jangan Main Jalan Saja

Tinjau Terminal Cirebon, Dirjen Darat: Tindak Dulu, Jangan Main Jalan Saja
Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar (tengah) saat meninjau Terminal Cirebon. Foto IST

jpnn.com, CIREBON - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementeriaan Perhubungan melakukan peninjauan lapangan ke Terminal Cirebon, Jumat (9/6).

Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar mengatakan peninjauan tersebut dilakukan jelang persiapan mudik Lebaran 2017.

Setelah meninjau langsung, Pudji menyoroti kebersihan di Terminal Cirebon menurutnya masih kotor. Padahal kebersihan di terminal akan membuat penumpang merasa nyaman.

"Hasil pengecekan, kebersihan masih ada yang kurang, toilet sudah lumayan bersih, tapi ditempat tunggu penumpang ada sarang laba-laba. Ini sangat kasat mata sekali. Tadi saya sudah minta dibersihkan," ucap Pudji.

Sementara, terkait pengujian kelaikan bus di Terminal Cirebon masih ada yang kurang. Di mana petugas penguji terlihat belum tegas dan masih ada beberapa prosedur yang tidak dijalankan dengan baik saat bus melakukan pelanggaran.

"Kalau ada kesalahan ya ditindak dulu dengan cara ditilang. Jangan suruh main jalan saja balik ke pool. Kasih mereka efek jera. Ini harus diperiksa menyeluruh lagi semua," tandas Pudji.(chi/jpnn)


Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementeriaan Perhubungan melakukan peninjauan lapangan ke Terminal Cirebon, Jumat (9/6).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News