Tinjau Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Pj Gubernur Jateng: Petugas Sudah Siap Melayani Pemudik

Tinjau Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Pj Gubernur Jateng: Petugas Sudah Siap Melayani Pemudik
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama forkopimda mengecek Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Kota Surakarta, Kamis (4/4). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SURAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama forkopimda mengecek Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Kota Surakarta, Kamis (4/4).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan terminal dalam menyambut arus mudik Lebaran 2024 di wilayah tersebut.

Pengecekan diawali dari Terminal Tirtonadi, Kota Surakarta. 

Nana Sudjana di terminal meninjau fasilitas pengecekan kesehatan, cek angkutan atau armada, serta Posko Lebaran Terminal Tirtonadi.

"Sudah cukup bagus, ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa sopir dan kernet harus melalui tes kesehatan. Tadi saya lihat semua dicek mulai mata, gula darah, dan tekanan darah,” kata Nana didampingi Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Nana mengatakan di Terminal Tirtonadi pengecekan kendaraan juga dilakukan secara berkala. Setiap bus yang masuk terminal langsung dicek untuk memastikan kondisi kendaraan aman selama perjalanan. 

Selama ini di Terminal Tirtonadi ada 40 trayek AKAP yang dilaksanakan oleh sekitar 75 PO. 

Selain itu, juga ada 16 trayek AKDP oleh 25 PO, serta angkutan aglomerasi dalam kota Trans Jateng dan Trans Solo.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama forkopimda mengecek Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Kota Surakarta, Kamis (4/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News