Ratusan Warga Ikut Mudik Gratis Dompet Dhuafa, Akhirnya Bisa Lebaran di Kampung

Ratusan Warga Ikut Mudik Gratis Dompet Dhuafa, Akhirnya Bisa Lebaran di Kampung
Ratusan warga ikut mudik gratis Dompet Dhuafa, akhirnya bisa lebaran di kampung. Foto. Dok. Dompet Dhuafa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang lebaran idulfitri, Dompet Dhuafa berinisiasi menggelar mudik gratis bagi penerima manfaat.

Sebanyak 350 penerima manfaat ikut mudik gratis yang dilepas dari Gedung Filantropi, Dompet Dhuafa berlokasi di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Wakil Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Herdiansah mengatakan, ini kesempatan emas bagi binaan Dompet Dhuafa untuk berlebaran bersama orang-orang tercinta di kampung halaman setelah bertahun-tahun belum bisa merasakan mudik karena terkendala biaya.

"Layanan mudik gratis ini mencakup 4 rute utama pemudik, yakni Jakarta-Yogya-Wonogiri, Jakarta-Purwokerto-Sidareja, Jakarta-Madiun, hingga Jakarta-Bandar Lampung, " kata Herdiansah saat pelepasan mudik gratis Dompet Dhuafa.

Pada momen tersebut, Dompet Dhuafa juga meluncurkan layanan preventif bagi pemudik agar bisa melaksankan hajat mudik dengan nyaman, aman dan berkah dengan membukan layanan pos mudik dengan menempatkan 7 titik lokasi strategis di berbagai daerah.

Herdiansah mengungkapkan Pos Mudik Dompet Dhuafa tahun ini tersebar di tujuh lokasi strategis, di antaranya SPBU Toyomerto (Serang-Banten), Rest Area Masjid Jami Al-Mahdiyyiin (Kab. Bandung-Jabar), Rest Area Taman Cirebon Power (Kab. Cirebon-Jabar).

Selanjutnya yakni di Masjid Besar At-Taqwa Ajibarang (Kab. Banyumas-Jateng), Masjid Abnais Sabil Banyuwangi (Banyuwangi-Jatim), Terminal Pulo Gebang (DKI Jakarta), dan Terminal Kampung Rambutan (DKI Jakarta).

Waktu operasional setiap pos mudik yang berada di luar kota Jakarta dibuka selama 24 jam, sementara, dua lokasi Pos Mudik di Jakarta terbatas dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Ratusan warga ikut mudik gratis Dompet Dhuafa, akhirnya bisa Lebaran di kampung halaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News