Tinjau Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Jokowi Harap Ekonomi Segera Bergejolak

Tinjau Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Jokowi Harap Ekonomi Segera Bergejolak
Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi massal di Yogyakarta, Senin (1/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3).

Dia berharap ekonomi segera bergerak di Kota Pelajar itu.

"Pagi hari ini saya berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di Kota Yogya. Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar, juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, serta karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai alun-alun juga. Proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik," ujar Jokowi selepas peninjauan vaksinasi.

Kota Yogyakarta akan menggelar vaksinasi massal bagi sektor informal mulai hari ini hingga 6 Maret 2021 mendatang.

Sasaran mencapai 19.897 orang yang sebelumnya telah terdaftar.

Cakupan dari kegiatan vaksinasi massal tersebut ialah para pedagang Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, pegawai toko, pengayuh becak, kusir andong di Kawasan Tugu dan Malioboro, hingga para pelaku usaha jasa pariwisata.

Penyelenggaraan vaksinasi massal itu akan dipusatkan di tiga lokasi, yakni Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan Taman Parkir Abubakar Ali.

"Kami harapkan ini akan segera diselesaikan sehingga kami berharap ekonomi bisa pulih dan bangkit kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Yogya," ucapnya.

Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan pelaku usaha di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News