Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda, Jokowi: Pak Gub Nanti Segera Ditransfer

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda, Jokowi: Pak Gub Nanti Segera Ditransfer
Ilustrasi Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMPN 22 Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8). Sebanyak 1.053 dosis vaksin Sinovac ditunjukkan kepada pelajar.

Secara keseluruhan, total vaksin yang akan disuntikkan bagi masyarakat di Kalimantan Timur pada hari ini sebanyak lebih kurang 24 ribu dosis vaksin.

"Kami harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Kalimantan Timur dan kami berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini," ujar presiden.

Selain di Kota Samarinda, sembilan kabupaten atau kota di Kalimantan Timur juga melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Wilayah tersebut antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

"Hari ini kami melaksanakan di dua titik vaksinasi massal, yang di sini 1.600 sasaran, kemudian di kecamatan lain 1.200 sasaran. Jadi 2.800 sasaran total hari ini," jelas perwakilan dari Kabupaten Kutai Timur.

Sementara perwakilan dari Kabupaten Paser menyampaikan pihaknya menyuntikkan 1.500 dosis vaksin hati ini. Pelaksanaan dilakukan di 19  di puskesmas.

"Saat ini sedang dilaksanakan di salah satu fasyankes di puskesmas dengan sasaran 380 sasaran, Pak,” ungkap perwakilan dari Kabupaten Paser kepada Jokowi.

Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar di Samarinda. Dia juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah perwakilan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News