Tiongkok Absen, Indonesia Incar Juara

Tiongkok Absen, Indonesia Incar Juara
Tiongkok Absen, Indonesia Incar Juara
JAKARTA - Peluang Indonesia mengakhiri dahaga gelar tahun ini terbuka lebar. Itu terwujud setelah Tiongkok, negara terkuat di peta persaingan bulu tangkis dunia memutuskan absen dari Singapura Super Series (15-20 Juni) dan Indonesia Super Series (22-27 Juni).

   

Seperti dikutip dari situs resmi federasi bulu tangkis dunia (BWF), para pemain Negeri Tirai Bambu itu tak berpartisipasi dalam dua seri itu, karena berkonsentrasi untuk tampil pada liga badminton profesional di negara mereka. "Memang, absennya Tiongkok membuat persaingan untuk meraih gelar lebih terbuka," urai Yacob Rusdianto, sekjen PB PBSI kemarin (1/6).  

   

Selama ini, memang para pebulu tangkis Tiongkok sangat dominan, dan selalu meraih gelar dalam setiap even bergengsi bulu tangkis dunia. Terakhir, mereka memenangkan Piala Thomas 2010 di Malaysia Mei lalu. Tapi, gagal di Piala Uber, setelah dikandaskan Korea Selatan (Korsel) di final.

   

Tidak tampilnya Tiongkok membuat daftar unggulan di Singapura Super Series pun berubah. Para pebulu tangkis Asia Tenggara menempati empat unggulan teratas. Lee Chong Wei (Malaysia) diunggulkan di tempat pertama, jagoan Indonesia Taufik Hidayat menempati unggulan kedua, Nguyen Tien Minh (Vietnam) di posisi keempat, dan Boonsak Ponsana (Thailand) ada di urutan berikautnya.

   

JAKARTA - Peluang Indonesia mengakhiri dahaga gelar tahun ini terbuka lebar. Itu terwujud setelah Tiongkok, negara terkuat di peta persaingan bulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News