JPNN.com

Tiongkok Berbagi Pengalaman Memerangi Virus Corona dengan 180 Negara, Gratis

Kamis, 26 Maret 2020 – 23:02 WIB Tiongkok Berbagi Pengalaman Memerangi Virus Corona dengan 180 Negara, Gratis - JPNN.com
Tim ahli medis Tiongkok tiba di Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja, pada 23 Maret 2020. Foto: Xinhua/Mao Pengfei

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok telah secara aktif melaksanakan kerja sama internasional dalam memerangi penyakit virus corona (COVID-19). Negeri Tirai Bambu itu membagikan teknologi dan pengalamannya kepada dunia dalam mencegah dan mengendalikan epidem.

"Rancangan diagnosis dan perawatan terbaru, rancangan pencegahan dan pengendalian, serta dokumen teknis lain telah disusun oleh Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok dan segera dibagikan kepada lebih dari 180 negara serta lebih dari 10 organisasi internasional maupun regional," ujar Wakil Direktur NHC Zeng Yixin dalam sebuah konferensi pers di Beijing.

Zeng mengatakan bahwa sebuah pertemuan untuk membagikan pengalaman Tiongkok dalam mencegah dan mengendalikan epidemi telah diselenggarakan bersama oleh NHC dan WHO. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari 77 negara dan tujuh kerja sama internasional, serta ditonton oleh lebih dari 100.000 orang secara daring.

Tiongkok juga telah mendirikan sebuah pusat pengetahuan daring di bidang perawatan klinis dan pengendalian epidemi, serta sebuah basis data pakar untuk kerja sama internasional, tutur Zeng, yang menambahkan bahwa hampir 30 rapat pertukaran teknis telah digelar dengan lebih dari 100 negara dan kawasan melalui tautan video.

"Rapat pertukaran melalui video ini bisa merespons kebutuhan pihak-pihak asing secara tepat waktu, serta memfasilitasi penggunaan teknologi pencegahan dan pengendalian epidemi secara akurat di dalam maupun luar negeri," ungkap Zeng. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...