Tiongkok Bidik Pasar Indonesia

Tiongkok Bidik Pasar Indonesia
Tiongkok Bidik Pasar Indonesia
JAKARTA - pemerintah kota Liuzhou Tiongkok membidik pasar indonesia dalam memasarkan produk komponen otomotif dan alat berat. Saat ini saja ekspor komponen otomotif dari liuzhou ke indonesia mencapai USD 10 juta.

Dirjen Komisi Perdagangan Liuzhou Gu Zhangwei mengatakan ekspor komponen dari Liuzhou ke mencapai USD 10 juta. Sedangkan nilai perdagangan untuk ekspor dan impor dari dua negara sekitar USD 100 juta.

Dijelaskan, sektor otomotif jadi pemimpin industri di Liuzhou. 2010 lalu, total kendaraan mencapai 1,4 juta dengan tiap 100 kendaraan di Tiongkok sekitar delapan diantaranya produksi Liuzhou. Saat ini Liuzhou memproduksi beragam kendaraan dengan mayoritas kendaraan penumpang ekonomis.

Sepanjang 2010, mereka menjual kendaraan kecil sebanyak 1 juta unit, mobil berpenumpang kecil 103 ribu unit, jenis MPV mencapai 25 ribu unit dan 11 ribu truk dan kendaraan khusus. Saat ini, joint venture Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) dan GM dari Amerika serta Liuzhou Wuling menguasai 40 persen pasar kendaraan mini dalam lima tahun terakhir.

JAKARTA - pemerintah kota Liuzhou Tiongkok membidik pasar indonesia dalam memasarkan produk komponen otomotif dan alat berat. Saat ini saja ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News