Tips Agar Adtech Tepat Sasaran, Menjangkau Banyak Pengguna Internet

Tips Agar Adtech Tepat Sasaran, Menjangkau Banyak Pengguna Internet
Tingginya penetrasi internet global yang mencapai 63 persen membuka peluang untuk pasar iklan digital. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Tingginya penetrasi internet global yang mencapai 63 persen membuka peluang untuk pasar iklan digital.

Teknologi pengiklanan (Adtech) pun telah mengejar ketertinggalannya di pasar digital. Tidak hanya itu, Adtech memiliki lebih banyak potensi untuk menjangkau audiens yang belum tersentuh.

Country Head Xapads Media Indonesia Edo Fernando menilai terkadang setelah menginvestasikan anggaran pemasaran dan melakukan upaya terbaik masih saja ada masa di mana pengguna akan berhenti berinteraksi bahkan menjadi tidak aktif. Hal ini tentu dapat menjadi masalah bagi pengiklan.

Oleh karena itu, akuisisi pengguna (User Acquisition) dan penargetan ulang (Retargeting) merupakan siklus dari sebuah brand yang harus berjalan beriringan, untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Karena kedua hal tersebut sama pentingnya bagi pengiklan untuk meningkatkan jangkauan dan memori pengguna terhadap sebuah brand,” kata Edo dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Minggu (17/7).

Edo mengajak publik untuk memahami lebih jauh bagaimana cara agar pengiklan dapat memperoleh, menargetkan ulang, dan melibatkan pengguna lebih baik dengan prospek dan ROAS yang berkualitas.

Pertama adalah memahami audiens.

Menurutnya, ini adalah langkah terpenting untuk masuk ke dalam kelompok audiens yang diinginkan.

Tingginya penetrasi internet global yang mencapai 63 persen membuka peluang untuk pasar iklan digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News