Tips agar Rambut Terlihat Cerah Bersinar Setiap Hari

Tips agar Rambut Terlihat Cerah Bersinar Setiap Hari
ILSUTRASI. FOTO: DOK. India Times

jpnn.com - Terkadang karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, Anda tak punya waktu untuk merawat rambut. Padahal rambut adalah mahkota setiap wanita yang penting untuk menambah rasa percaya diri Anda.

Berikut tips yang perlu diperhatikan untuk menjaga kilau rambut Anda, seperti dilansir laman India Times, Kamis (24/9).

1. Gunakan sampo lembut

Banyak shampoo komersial yang sarat dengan sulfat, yang bertanggung jawab atas semua busa yang dihasilkan shampoo. Menggunakan sampo bebas sulfat bisa melindungi batang rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh semua bahan kimia.

2. Gunakan kondisioner secara teratur

Banyak orang berjuang untuk menemukan kondisioner yang tepat, tetapi perlu upaya mencoba beberapa kondisioner sampai Anda menemukan satu yang sesuai dengan rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut keriting maka Anda bisa mencoba kondisioner leave-in atau serum. Jika Anda menggunakan kondisioner yang perlu dicuci, biarkan di rambut Anda selama beberapa menit sebelum Anda mencucinya. Ingat, conditioner harus diterapkan hanya pada bagian bawah rambut Anda bukan pada kulit kepala Anda.

3. Minyak rambut 2-3 kali seminggu

Minyaki rambut 2 sampai 3 kali seminggu bisa merangsang suplai darah ke kulit kepala dan menenangkan kulit kepala juga. Minyak juga memperkuat batang rambut, mengurangi frizziness dan mengurangi cabang pada rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan handuk panas pada rambut Anda setelah Anda telah menerapkan minyak untuk memperkuat rambut Anda lebih lanjut.

4. Mandi dengan air hangat atau dingin

Terkadang karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, Anda tak punya waktu untuk merawat rambut. Padahal rambut adalah mahkota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News