Tips Aman dari Resesi Ekonomi 2023, Keuangan Tahan Banting

Tips Aman dari Resesi Ekonomi 2023, Keuangan Tahan Banting
Business Corporate Sales Divisi Penjualan BNI DigiGriya Zaza Paramita membagikan tips agar keuangan aman saat ancaman resesi ekonomi global 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Business Corporate Sales Divisi Penjualan BNI DigiGriya Zaza Paramita membagikan tips agar keuangan aman saat ancaman resesi ekonomi global tahun depan.

“Salah satunya adalah menekuni hobi yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan," kata Zaza melalui siaran pers belum lama ini.

Zaza mencontohkan seorang dengan hobi fotografi bisa memanfaatkan hari libur seperti di hari Sabtu dan Minggu untuk freelance fotografi di acara pernikahan atau lainnya.

"Yang penting tidak mengganggu jam kerja kita,” ujar Zaza.

Digital Sales Tim Divisi Penjualan BNI DigiGriya Dio Nugraha Wismanahadi juga mengatakan pendapatan tambahan dapat menjadi tabungan menghadapi 2023.

"Selain mencari pendapatan tambahan, kita juga bisa mencari investasi yang aman. Contohnya adalah Deposito, emas, surat berharga dan rumah,” kata Dio.

Dio menyebutkan dengan membeli properti dapat menjadi peluang yang tepat di tahun depan.

Sebab, berdasarkan data dari laporan BI No. 24/309/Dkom yakni Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan III 2022 tercatat sebesar 1,94 persen lebih tinggi dibandingkan 1,66 persen pada triwulan sebelumnya.

Business Corporate Sales Divisi Penjualan BNI DigiGriya Zaza Paramita membagikan tips agar keuangan aman saat ancaman resesi ekonomi global 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News