Tips Hadapi Bos Narsis di Kantor

Tips Hadapi Bos Narsis di Kantor
Ilustrasi

jpnn.com - ANDA pasti sudah pernah bertemu dengan orang-orang yang narsis. Bisa jadi itu adalah teman yang selalu membicarakan tentang dirinya atau, rekan kerja yang sering pamer gadget terbarunya. Bahkan bisa jadi itu adalah bos Anda sendiri.

Dalam sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Psychological Science, para peneliti mengamati 150 orang dan menemukan bahwa mereka dengan kepribadian narsistik bisa menjadi pemimpin yang mengerikan.

Alasannya karena mereka mementingkan diri sendiri, mengganggu pertukaran ide-ide kreatif dan menghambat pengambilan keputusan kelompok.

Berikut ini beberapa tips menghadapi bos narsis seperti dilansir laman Health, Senin (25/4):

1. Cari tahu Anda sedang berhadapan dengan siapa.

Apakah bos Anda suka menjadi pusat perhatian? Menyimpan dendam? Sering diminta saran? Ini semua adalah tanda-tanda dari kepribadian narsisistik.

Seorang bos narsis mungkin tidak bisa berkompromi atau menerima masukan dari seluruh tim. Mereka juga bisa bereaksi defensif. Bos narsis juga bisa menyabotase karir seseorang.

2. Memilih pertempuran dengan Anda.

ANDA pasti sudah pernah bertemu dengan orang-orang yang narsis. Bisa jadi itu adalah teman yang selalu membicarakan tentang dirinya atau, rekan kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News