JPNN.com

Tips Membedakan Minuman Asli dan yang Palsu, Jangan Sampai Tertipu

Jumat, 19 Maret 2021 – 12:55 WIB
Tips Membedakan Minuman Asli dan yang Palsu, Jangan Sampai Tertipu - JPNN.com
Indoalkohol akan memberikan merchandise seperti gelas, sloki, atau T-Shirt dalam setiap pembelian. Foto: dok Indoalkohol

jpnn.com, JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, pemesanan makanan dan minuman secara online menjadi solusi andalan banyak orang. Namun, kita harus berhati-hati saat memesan makanan atau minuman favorit kita secara online.

"Bila tak waspada, kita justru bisa menjadi korban dari penipuan produk," ujar sales dari indoalkohol, Dika.

Sebagai sales dari indoalkohol, retail minuman beralkohol yang resmi dari distributor dan telah memiliki izin, Dika memberi tips bagi kita untuk membedakan produk minuman yang asli dan tiruan.

“Kita harus aware dengan harga, bila terlalu murah maka kita harus curiga,” kata Dika.

Biasanya, produk ini cukup menggiurkan dengan penawaran harga murah yang jauh berbeda dengan harga aslinya. Untuk itu, perlu membandingkan harga produk tersebut antar penjual atau toko.

“Kalau harga terlalu murah, patut dicurigai. Takutnya, barang malah tidak sampai atau bahkan palsu,” ujar Dika.

Selain harga yang signifikan, ada hal lain yang bisa diperhatikan yaitu follower di akun sosial media dari penjual atau toko tersebut.

Bila diketahui para pengikutnya adalah akun palsu, maka pantas dicurigai. Tak hanya followernya saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga komentar atau review yang ada.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...