Tips Memutihkan Gigi Tanpa Efek Samping

Tips Memutihkan Gigi Tanpa Efek Samping
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Anda memiliki masalah kurang percaya diri karena gigi Anda yang putih bersih menjadi kekuning-kuningan? Hal tersebut tentu bisa membuat Anda merasa kurang yakin dengan penampilan saat beraktivitas sehari-hari.

Gigi yang memiliki warna kekuningan mengindikasikan kondisi kesehatan Anda yang juga tidak prima. Mengapa demikian? Banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kekuningan. Namun, Anda tak perlu khawatir. Banyak hal juga yang bisa membuat gigi Anda menjadi putih kembali. Bukan dengan cara yang praktis (bahan kimia) dan operasi.

Cara memutihkan gigi yang satu ini ialah cara tradisional dan tanpa efek samping tentunya. Bagaimana cara agar gigi jadi lebih putih secara alami?

Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman Care2, Minggu (14/2).

1. Baking soda

Sebuah studi dari Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa baking soda efektif untuk membersihkan gigi dan menghilangkan plak untuk melawan kerusakan gigi. Anda mungkin sudah menyadari banyak pasta gigi yang benar-benar mengandung baking soda.

2. Peroksida

Menurut WebMD, peroksida bisa menjadi solusi pembersihan yang efektif untuk mulut Anda karena kekuatannya dalam membunuh bakteri, tetapi Anda harus ultra hati-hati dengan itu. Jika Anda akan mencoba alternatif ini, pastikan Anda mencairkan peroksida dalam air sehingga Anda tidak menyikat gigi Anda dengan itu dengan kekuatan penuh yang bisa berpotensi melukai gusi Anda.

Anda memiliki masalah kurang percaya diri karena gigi Anda yang putih bersih menjadi kekuning-kuningan? Hal tersebut tentu bisa membuat Anda merasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News