Tips Mengatasi Perasaan Sensitif

Tips Mengatasi Perasaan Sensitif
ILUSTRASI. FOTO: Fox News

jpnn.com - Setiap orang memiliki karakter dan sifat masing-masing. Ini adalah salah satu hal yang membuat hidup kita menjadi begitu berwarna, manis, asam dan asin.

Kadang juga terasa pahit karena hal-hal yang tidak kita inginkan/harapkan. Salah satu karakter orang yang sulit dihadapi dan terkadang membuat kita serba salah adalah orang yang memiliki sifat sensitif.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi sifat sensitif yang mungkin Anda miliki, seperti dilansir laman India Times, Kamis (16/6).

1. Menjauh

Saat Anda merasa stres secara emosional, hal terbaik untuk dilakukan adalah menjauhkan diri dari situasi atau orang yang menyebabkan Anda merasa sensitif. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan diri, cari tempat sepi, ambil napas dalam-dalam dan minum air.

Air memiliki efek menenangkan langsung pada tubuh dan setiap kali Anda berada dalam situasi stres, minum air yang banyak.

2. Cobalah untuk fokus pada sesuatu yang bahagia dan positif

Berfokus pada sesuatu yang positif membantu memecah rantai pikiran negatif. Hanya mendorong pikiran Anda untuk berpikir tentang sesuatu yang bahagia dan ceria.

Setiap orang memiliki karakter dan sifat masing-masing. Ini adalah salah satu hal yang membuat hidup kita menjadi begitu berwarna, manis, asam dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News