Tips Mengatasi Stres Pasca Perceraian

Tips Mengatasi Stres Pasca Perceraian
Tips Mengatasi Stres Pasca Perceraian

jpnn.com - PERCERAIAN memang membawa berbagai emosi negatif bagi setiap pasangan. Emosi muncul bisa bersifat depresi, stres dan sakit. Berbagai emosi ini bisa mengganggu kehidupan sehari-hari anda. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melanjutkan hidup anda.

"Cara terbaik untuk mengatasi stres pasca perceraian adalah dengan menenangkan pikiran anda. Cobalah tidak menaruh dendam pada mantan anda, dan minta dukungan dari teman dan keluarga.Hal ini akan membantu anda menangani situasi pasca perceraian secara lebih mudah, " kata pakar hubungan dan perceraian, Dr. Seema Hingorrany, seperti yang dilansir laman Times of India, Kamis (25/7).

Berikut ini cara mengatasi stres pasca perceraian

1. Perhatikan kebutuhan emosional anda

Jangan mengabaikan emosi anda. Berbicara dengan seorang terapis, teman atau keluarga dapat membantu anda mengatasi beban stres yang anda rasakan.

2. Tetap fit

Melakukan olahraga secara teratur dan diet yang tepat sangatlah penting. Kedua hal ini juga membantu mengatasi stres, depresi dan rasa cemas.

3. Jangan over thinking

PERCERAIAN memang membawa berbagai emosi negatif bagi setiap pasangan. Emosi muncul bisa bersifat depresi, stres dan sakit. Berbagai emosi ini bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News