Tips Menghentikan Mendengkur

Tips Menghentikan Mendengkur
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - ANDA  mungkin berada di dalam kelompok 45 persen orang dewasa yang setidaknya kadang-kadang mendengkur atau mungkin kenal dengan seseorang yang mendengkur. Orang yang mendengkur terkadang menjadi bahan lelucon ketika berkumpul dengan keluarga, namun mendengkur merupakan masalah yang serius.

Untuk pasangan misalnya, mendengkur sering membuat pihak yang lain tidak mendapatkan tidur malam yang baik yang akhirnya bisa menyebabkan mereka tidur dalam kamar yang berbeda.

Mendengkur tidak hanya mengganggu, tapi 75 persen orang yang mendengkur memiliki obstructive sleep apnea, yaitu ketika pernapasan terganggu saat tidur untuk jangka pendek yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Untuk membantu Anda berhenti mendengkur, sebaiknya cobalah solusi alami berikut ini, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (19/9).

1. Tetap terhidrasi

Minum banyak air merupakan cara penting untuk mencegah mendengkur. Sekresi di hidung dan langit-langit lunak menjadi lengket ketika Anda dehidrasi. Hal ini bisa mengakibatkan Anda lebih banyak mendengkur. Jika Anda merasa dehidrasi di malam hari ada baiknya minum beberapa gelas air sebelum Anda tidur.

2. Menurunkan berat badan

Ekstra berat di leher Anda bisa menekan tenggorokan dan memicu dengkuran. Coba menggabungkan lebih banyak latihan dan kebiasaan makan sehat dalam rutinitas harian Anda jika Anda berpikir masalah berat badan mungkin pelakunya.

ANDA  mungkin berada di dalam kelompok 45 persen orang dewasa yang setidaknya kadang-kadang mendengkur atau mungkin kenal dengan seseorang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News