Tips Meningkatkan Energi Tanpa Caffeine

Tips Meningkatkan Energi Tanpa Caffeine
ILUSTRASI: FOTO: Yahoo

jpnn.com - Tetap terjaga dan berenergi saat Anda sedang lelah menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Biasanya Anda mengatasinya dengan membasuh muka atau minum air kopi. Namun terlalu sering minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

“Kadang-kadang hal itu hanyalah soal meningkatkan aliran darah ke otak dan tubuh," kata peneliti Anne Milasincic Andrews, Ph.D., seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (8/11).

Berikut ini beberapa tips meningkatkan energi tanpa caffeine.

1. Ganti fokus selama beberapa saat

“Mengubah fokus Anda selama beberapa saat dan terlibat dalam sesuatu yang menyenangkan, bahkan jika itu adalah aktivitas mental yang bisa meningkatkan energi dan kewaspadaan Anda," kata Andrews.

2. Minum segelas air

Tetap terdehidrasi benar-benar memengaruhi cara bergerak darah ke otak Anda. “Salah satu sistem utama yang terasa dari efek dehidrasi adalah volume darah dan ketika volume darah menurun Anda bisa merasakan berkurangnya aliran darah dan nutrisi ke otak," kata Andrews.

3. Go Outdoors

Berjalan keluar kantor selama beberapa menit bisa meningkatkan detak jantung Anda dan meningkatkan kewaspadaan. Beberapa penelitian menunjukkan terkena paparan cahaya matahari bisa meningkatkan kesadaran mental.(fny/jpnn)

Tetap terjaga dan berenergi saat Anda sedang lelah menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Biasanya Anda mengatasinya dengan membasuh muka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News