Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
ILUSTRASI. FOTO: laman Safeebee

jpnn.com - Nikmat kesehatan merupaan nikmat yang paling sering dilupakan. Banyak orang yang baru menyadari bagaimana pentingnya kesehatan setelah menderita berbagai macam penyakit. Sehingga penting bagi kita untuk terus mempertahankan kesehatan yang telah diberikan.

Salah satu hal yang sangat penting tentunya sistem kekebalan tubuh Anda. Kekebalan tubuh tentunya sangat bergantung pada kesehatan pencernaan atau segala hal yang kita konsumsi. Saat kekebalan tubuh baik, maka akan sangat baik pula bagi kita dalam menangkal segala macam penyakit.

“Untuk orang yang sehat, tidak ada produk yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Ketua Departemen Kedokteran dan rumah sakit epidemiologi di South Nassau Komunitas Hospital di New York, Aaron Glatt, MD, seperti dilansir laman Safeebee, Selasa (24/11).

Namun, menurut Glatt dan ahli lainnya, ada langkah-langkah gaya hidup sederhana yang bisa Anda ambil untuk menopang sistem kekebalan tubuh Anda sehingga tubuh Anda lebih mampu menangkal penyakit.

1. Isi piring Anda dengan makanan yang tepat

Menurut Cleveland Clinic, nutrisi adalah yang paling penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Perhatikan makanan yang merupakan sumber yang baik dari nutrisi ini dan mencoba untuk memasukkan mereka dalam diet Anda secara keseluruhan secara teratur. Mereka akan lebih efektif jika Anda mendapatkannya dari makanan bukan suplemen, para ahli mengatakan.

- Vitamin C (jeruk, bayam, kale)

- Vitamin B6 (pisang, tuna)

Nikmat kesehatan merupaan nikmat yang paling sering dilupakan. Banyak orang yang baru menyadari bagaimana pentingnya kesehatan setelah menderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News