Tips Menjaga Kesehatan Usus Biar Pencernaan Sehat

Tips Menjaga Kesehatan Usus Biar Pencernaan Sehat
Tips Menjaga Kesehatan Usus Biar Pencernaan Sehat

jpnn.com - USUS BESAR adalah organ tubuh yang harus dijaga agar sehat selalu dan optimal. Usus besar mempunyai fungsi untuk menyerap air, natrium, vitamin dan juga lemak larut.

Pencernaan akan lancar dan kita pun akan terhindar dari risiko terkena kanker usus besar apabila selalu bersih dan tidak bermasalah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kita memiliki pencernaan yang sehat, misalnya dengan mengonsumsi aneka makanan yang menyehatkan, rajin olahraga dan sebisa mungkin menjauhi gaya hidup yang tidak sehat yang tanpa disadari sering kita lakukan.

Memperhatikan beberapa hal tersebut di atas, maka berarti kita sudah memulai langkah yang besar dalam kaitannya untuk menjaga pencernaan itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kesehatan usus yang akan meningkatkan kekebalan tubuh, pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (16/6).

1. Konsumsi probiotik dengan antibiotik

Antibiotik diciptakan untuk membunuh bakteri jahat dalam sistem Anda, tetapi antibiotik tidak bisa membedakan antara bakteri berbahaya dan bakteri baik. Dengan kata lain, mereka menghapus segala sesuatu bahkan bakteri baik yang benar-benar Anda butuhkan. Hal ini tentu saja menggangu keseimbangan microbiome Anda.

Ketika Anda mengonsumsi antibiotik sebaiknya Anda mencampur antibiotik tersebut dengan probiotik Bifidobacterium seperti lactobacilli, yang memberikan setidaknya 25 miliar organisme.

USUS BESAR adalah organ tubuh yang harus dijaga agar sehat selalu dan optimal. Usus besar mempunyai fungsi untuk menyerap air, natrium, vitamin dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News