Tips Mudah Mengatasi Diabetes

Tips Mudah Mengatasi Diabetes
Diabetes. Ilustrasi. Foto Healthaim

jpnn.com - jpnn.com - Diabetes militus atau biasa dikenal dengan kencing manis, merupakan suatu penyakit kelainan pada sistem endokrin, yang mana terjadi gangguan pembentukan insulin.

Insulin berfungsi sebagai jembatan agar glukosa bisa masuk kedalam sel, karena insulin pada penderita diabetes berjumlah sedikit, maka mereka tidak bisa bekerja secara optimal yang mengakibatkan glukosa tidak bisa diserap oleh sel tubuh manusia.

Berikut ini beberapa tips mudah mengatasi diabetes, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (26/2).

1. Menjaga kebugaran.

Tetap aktif adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat secara umum, juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah diabetes.

2. Praktek kontrol porsi.

Ketika berat badan naik, diet adalah hal paling penting dilakukan. Sayangnya, hal tersebut tidak sesederhana makan makanan sehat. Solusinya? Kontrol porsi.

Dalam satu penelitian terbaru, para pelaku diet dibagi menjadi tiga kelompok, yakni satu di mana peserta diizinkan untuk bebas memilih makanan, kedua peserta diberi makanan pra-porsi dan kelompok makanan lain yang menekankan diet protein tinggi.

Diabetes militus atau biasa dikenal dengan kencing manis, merupakan suatu penyakit kelainan pada sistem endokrin, yang mana terjadi gangguan pembentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News