Tips Oesman Sapta Agar Kalimantan Barat Cepat Maju

Tips Oesman Sapta Agar Kalimantan Barat Cepat Maju
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MENPAWAH – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang minta masyarakat Kalimantan Barat lebih bersikap terbuka menerima semua suku bangsa di dunia. Sebab menurut Oesman, Kalimantan Barat ini sangat luas yakni lebih dari 146.807 kilo meter per segi atau setara dengan 7,53 persen dari luas wilayah Indonesia.

“Kalimantan Barat ini luar biasa luasnya, yakni 146.807 kilometer per segi. Kalau hanya mengandalkan penduduk yang saat ini ada sekitar 4,39 juta jiwa, sulit bagi Kalimantan Barat untuk lebih cepat maju," kata Oesman, dalam acara penyerapan aspirasi masyarakat, di Aula Kantor Bupati Menpawah, Kalimantan Barat, Jumat (8/4).

Oleh karena itu ujar Wakil Ketua MPR dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah ini, masyarakat Kalimantan Barat harus bersikap lebih terbuka lagi.

“Kalau hanya menghadalkan sumber daya manusia lokal di sini, lama majunya. Jadi harus terbuka menerima pendatang dengan catatan tidak ada "Tar-nya" (Gafatar,red) atau narkobanya," pinta Oesman.

Soal bahaya narkoba ini ujar Oesman, bisa membuat generasi penerus bangsa tidak punya masa depan dan dan melawan orang tuanya sendiri.

"Dengan menelan sebuah pil, kepalanya goyang-goyang dan otaknya tumpul sehingga kehilangan masa depan. Ini tugas tukang sikat narkoba (BNN,red) Mempawah menyelesaikannya,” ujar Oesman.(fas/jpnn)


MENPAWAH – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang minta masyarakat Kalimantan Barat lebih bersikap terbuka menerima semua suku bangsa di dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News