Tips untuk Menurunkan Berat Badan secara Pintar

Tips untuk Menurunkan Berat Badan secara Pintar
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Hampir sebagian orang mengalami masalah berat badan yang berlebih, baik wanita maupun pria. Banyak juga orang-orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan dan tidak memikirkan dampak negatif terhadap tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, mulailah dengan pola hidup sehat, niat yang kuat dan semangat baja yang pantang menyerah.

Namun begitu, kehilangan berat badan tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan. Tapi itu tidak berarti Anda menyerah bahkan sebelum Anda memulai.

“Yang paling penting adalah untuk menetapkan tujuan yang ingin dicapai," kata juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Heather Mangieri, RD, CSSD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (21/9).

Berikut ini 4 cara pintar menurunkan berat badan.

1. Pikirkan jangka pendek

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tapi jangan terjebak oleh fakta bahwa Anda harus menghilangkan berat badan 10, 20, 50 atau bahkan 100 kg.

“Lebih baik Anda membuat tujuan mini kehilangan lima sampai 10 persen dari berat badan Anda terlebih dahulu,” kata Lisa Cimperman, RD, LD, dan ahli gizi klinis di University Hospitals Case Medical Center di Cleveland.

Menetapkan tujuan jangka pendek membuat Anda tetap fokus pada kemajuan Anda.

Hampir sebagian orang mengalami masalah berat badan yang berlebih, baik wanita maupun pria. Banyak juga orang-orang yang ingin menurunkan berat badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News