Tira Persikabo Anggap Piala Menpora 2021 Ajang Pemanasan

Tira Persikabo Anggap Piala Menpora 2021 Ajang Pemanasan
Pesepak bola Timnas U-23 M Rafli (kanan) menyundul bola saat bertanding melawan Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Tira Persikabo menjadikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan bagi para pemain sebelum tampil di Liga 1 Indonesia.

“Untuk Tira Persikabo, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ajang persiapan menuju Liga 1 musim 2021 yang rencananya akan digelar setelah Lebaran,” kata Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan hasil undian grup Piala Menpora 2021 yang digelar di Jakarta, Senin (8/3), Tira Persikabo bergabung dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Persipura Jayapura, yang baru saja memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Menanggapi hasil undian tersebut, Igor mengatakan semua tim sedang berada dalam level persiapan yang sama setelah satu tahun tak ada kompetisi resmi.

Namun dia tetap mempersiapkan anak-anak asuhnya agar tampil maksimal.

Salah satunya adalah bagaimana meningkatkan kondisi fisik pemain agar tidak mudah cedera.

Kondisi fisik menjadi salah satu evaluasi pelatih saat Tira Persikabo kalah 0-2 dalam laga uji coba melawan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat (5/3).

Igor berharap pada pertandingan fase grup Piala Menpora 2021, anak didiknya dapat bermain lebih dari 30 menit.

Tira Persikabo menilai ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News