Selasa, 19 Juni 2018 – 02:06 WIB

Tisu Basah Ternyata Bisa Menyebabkan Alergi pada Anak

Senin, 04 Juni 2018 – 22:56 WIB
Tisu Basah Ternyata Bisa Menyebabkan Alergi pada Anak - JPNN.COM

jpnn.com - Berdasar penelitian Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, alergi meningkat dan memengaruhi antara empat hingga enam persen anak-anak.

Hanya dalam 10 tahun sejak 1997 hingga 2007, prevalensi alergi makanan telah meningkat sebesar 18 persen di antara anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Meskipun alergi pada anak kecil lebih umum, tetapi tidak jelas apa penyebabnya.

Ada yang mengatakan itu bisa menjadi genetika. Yang lain mengklaim bahwa hal ini berkaitan dengan paparan alergen pada anak-anak. Dan itu bisa menjadi kombinasi beberapa faktor.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology oleh Northwestern Medicine kini telah menemukan satu hubungan potensial antara alergi makanan, genetika dan paparan kulit pada anak-anak.

Alergi bisa dipicu jika bayi memiliki gen yang mengubah daya serap kulit mereka dan orang tua menggunakan tisu yang meninggalkan sabun pada kulit.

Ketika ini terjadi, sabun bisa membuat kulit lebih keropos, mengekspos ke alergen dalam debu dan alergen dalam makanan.

"Ini adalah resep untuk mengembangkan alergi makanan," kata pemimpin studi, Joan Cook-Mills, seorang profesor imunologi alergi di Northwestern University Feinberg School of Medicine, seperti dilansir laman MSN.

SHARES
TAGS   tisu basah
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar