Titiek Soeharto: Merendahkan Banget...Ecek-Ecek

Titiek Soeharto: Merendahkan Banget...Ecek-Ecek
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Siti Hediato Hariyadi alias Titiek Soeharto menilai tuduhan makar yang dialamatkan polisi terhadap Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath dan kawan-kawan mengada-ngada.

"Itu mengada-ngada, semua dituduh makar," kata Titiek sebelum rapat paripurna DPR, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4).

Dia pun menilai alasan polisi yang menuduh Sekjen FUI mencari dana Rp 3 miliar untuk menggulingkan pemerintahan yang sah sangat tidak masuk akal.

Dia mengatakan, menuduh pemerintahan dan negara bisa digulingkan hanya dengan biaya Rp 3 miliar jelas sangat merendahkan. "Masa negara ini bisa dimakarin dengan Rp 3 miliar, kan merendahkan banget. Masa dianggap negara ini ecek-ecek banget," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Menurut Titiek, banyak aktivis yang ditangkap tapi kemudian proses hukum tidak jelas menandakan aparat hanya main-main. "Buat main-main aja," kata wakil ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak yakin dengan klaim polisi yang menyebut bahwa Al Khaththath dan kawan-kawan mencari dana Rp 3 miliar untuk melancarkan aksi menggulingkan pemerintahan yang sah.

Selain itu, polisi juga menuduh mereka akan menduduki gedung MPR/DPR di Senayan, Jakarta. "Saya tidak percaya orang dengan Rp 3 miliar bisa laksanakan revolusi. Tidak bisa. Indonesia ini mau Rp 1000 triliun Rp 2 ribu triliun tidak bisa revolusi," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Dia meminta polisi tidak memaksakan ada masalah, padahal sebenarnya hak itu tidak ada. "APBN kita itu Rp 2080 triliun republik kita gini-gini aja, apalagi cuma Rp 3 miliar . Tidak mungkin itu," tegas Fahri.

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Siti Hediato Hariyadi alias Titiek Soeharto menilai tuduhan makar yang dialamatkan polisi terhadap Sekretaris Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News