Titik Lokasi Pesawat Jatuh di Yalimo Curam, Terjal, dan Cuaca Cepat Berubah

Titik Lokasi Pesawat Jatuh di Yalimo Curam, Terjal, dan Cuaca Cepat Berubah
Tim SAR gabungan temukan pesawat PK SMW yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Elelim-Poik. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

jpnn.com, JAYAPURA - Komandan Pangkalan Udara Silas Papare Marsekal Pertama TNI M. Dadan Gunawan mengatakan tim SAR gabungan hingga kini masih kesulitan mencapai lokasi pesawat PK SMW di pedalaman Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Pesawat PK SMW milik Samuwa Air pada Jumat (23/6) pagi mengalami kecelakaan dalam penerbangan Elelim-Poik dengan membawa empat orang penumpang, yaitu Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), Kilimputni (20) dengan pilot Hari Permadi dan co-pilot Levi Murib.

"Tim SAR kesulitan mencapai lokasi pesawat nahas karena selain lokasi curam dan terjal, juga pepohonan di kawasan itu masih rapat serta cuaca yang cepat berubah," kata Dadan Gunawan dihubungi dari Jayapura, Senin sore.

Dari laporan yang diterima, tambahnya, tim SAR gabungan terus berupaya mencapai lokasi pesawat naas itu mengingat medan yang harus ditempuh terjal dan cuaca yang seringkali berubah.

Pada Senin ini, ada penambahan enam personel tim SAR gabungan yang diturunkan dan bergabung dengan anggota yang sudah diturunkan terlebih dahulu.

Tim SAR gabungan yang diturunkan dengan menggunakan tali dari helikopter itu dilengkapi dengan alat mesin gergaji untuk memotong pepohonan.

"Mudah-mudahan setelah ada penambahan personel dan peralatan, tim dapat mendekati lokasi pesawat tersebut," kata Dadan Gunawan. (antara/jpnn)

Pesawat jatuh berjenis PK SMW milik Samuwa Air di pedalaman Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News