Tito Minta Anak Buah Jaga Erwin Jangan Sampai Mampus

Tito Minta Anak Buah Jaga Erwin Jangan Sampai Mampus
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian terhenyak begitu diberi tahu pelaku perampokan sadis di Pulogadung dengan enam korban meninggal diotaki Ramlan Butar Butar.

Pasalnya, Tito pernah berurusan dengan penjahat kambuhan Ramli Butar Butar saat masih menjabat Kasatserse Polda Metro Jaya (PMJ) pada 2003 hingga 2005.

Tito Karnavian menuturkan, Selasa malam (27/12) tim lapangan dari PMJ memberikan laporan bahwa nama kedua pelaku adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang.

Keduanya telah tertangkap pada Senin (28/12) oleh Tim PMJ. ”Saya dapat dua nama itu dari semalam,” ungkapnya.

Dari kedua orang yang tertangkap itu, salah satu diantaranya yang bernama Ramlan Butarbutar ternyata pernah menjadi pasien alias ditangkap oleh Tito saat menjadi Kasatreskrim PMJ.

”Nama aliasnya itu Porkas yang di CCTV itu terlihat berjalan dengan kaki pincang. Dia itu pemain lama,” terangnya.

Kalau dulu, Ramlan ini disebut sebagai kelompok Korea Utara, kawasan nongkrongnya di Bekasi dan Pulogadung. ”Itu jaman dulu, tapi sekarang ternyata main lagi. Dia itu sudah tua,” tuturnya.

Modus yang biasa dilakukan Ramlan ini mencuri dengan kekerasan. Biasanya, mencari hari libur saat kondisi sepi, kelompok Koera Utara ini keliling.

”Mereka mencari mangsa dengan mencari rumah yang pagarnya terbuka. Korbannya dulu diikat dan dilakban mulutnya,” ungkapnya.

JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian terhenyak begitu diberi tahu pelaku perampokan sadis di Pulogadung dengan enam korban meninggal diotaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News