Tito Sudah Temui Beberapa Senior, Termasuk BG

Tito Sudah Temui Beberapa Senior, Termasuk BG
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Tito Karnavian langsung menemui sejumlah seniornya di kepolisian, usai namanya mencuat sebagai calon tunggal kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti, yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR. 

Salah satu yang ditemui Tito adalah Komjen Pol Budi Gunawan (BG) yang sebelumnya santer diberitakan sebagai calon kuat pengganti Badrodin.

”Setelah penunjukan itu, langsung saya temui beberapa senior. Saya tidak usah sebutkan siapa saja,” ungkap Tito di Kompleks gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (16/6). 

Meski enggan menyebutkan siapa saja senior yang dimaksud, namun saat disinggung nama Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Tito mengakuinya. 

”Di antaranya itu, salah satunya,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini.

BG adalah calon tunggal kapolri tahun  lalu. Langkah jenderal yang kini menjadi  wakapolri itu  terganjal setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka.

Belakangan, status tersangka Budi digugurkan lewat sidang praperadilan dan dia dipilih menjadi orang nomor dua di Korps Bhayangkara RI.

Menurut Tito, para senior yang dia temui menyatakan mendukung langkahnya menjadi orang nomor satu di Mabes Polri.  ”Asalkan memang niatnya reformasi dan memperbaiki institusi polri,” ujarnya. 

JAKARTA - Komisaris Jenderal Tito Karnavian langsung menemui sejumlah seniornya di kepolisian, usai namanya mencuat sebagai calon tunggal kapolri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News