Tjahjo Anggap Wajar Sikap TGB Mendukung Jokowi

Tjahjo Anggap Wajar Sikap TGB Mendukung Jokowi
Gubernur NTB Dr TGB H Muhammad Zainul Majdi. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengganggap wajar dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Tjahjo, TGB sebagai gubernur yang sudah empat tahun berinteraksi dengan Jokowi, tentu sudah memahami visi dan misi presiden.

Dia menegaskan presiden juga tidak membeda-bedakan antarsatu daerah di mana fokus pembangunanya adalah Indonesia sentris, termasuk NTB.

Karena itu, TGB dan masyarakat NTB merasakan betul manfaat pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

“Jadi kalau Pak Gubernur NTB mengapresiasi kepemimpinan Jokowi ya suatu hal yang wajar. Tidak ada yang perlu diributkan, tidak ada yang perlu dipertanyakan karena itu kondisi riil,” katanya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7).

Dia menambahkan gubernur NTB adalah seorang intelektual dan ulama yang harus menyampaikan aspirasi masyarakat apa adanya.

"Saya kira pak gubernur juga membawa aspirasi rakyatnya. Ada keberhasilan maka perlu kesinambungan," ujarnya.

Mantan sekretaris jenderal (sekjen) PDI Perjuangan itu mengaku tidak dalam posisi menilai pantas atau tidaknya TGB disandingkan dengan Jokowi. "Bukan kewenangan saya," tegasnya.(boy/jpnn)


Tjahjo Kumolo mengganggap wajar dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News