Tjiptardo Bantah Dicopot Karena Kasus Gayus

Tjiptardo Bantah Dicopot Karena Kasus Gayus
Tjiptardo Bantah Dicopot Karena Kasus Gayus
JAKARTA — Mochamad Tjiptardjo turun dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementrian Keuangan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Keputusan Presiden tentang pengangkatan Fuad Rachmany sebagai Dirjen Pajak baru.

Kepada wartawan usai acara pelantikan di gedung Juanda Kemenkeu, Jumat (21/1), Tjiptardjo yang baru masuk masa pensiun pada Mei mendatang menolak tudingan dirinya dicopot karena berbagai kasus pajak yang terjadi belakangan ini, khususnya kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

"Bukan karena Gayus. Ini alamiah saja karena saya persiapan pensiun. Dan ini awal tahun, jadi biar Pak Fuad (Fuad Rachmany) bisa bekerja di awal tahun untuk efektif dan efesien. Kalau di tengah tahun, waktunya bisa kecolongan dan nanti kasihan bekerjanya," kata Tjiptardjo.

Tjiptardjo pun menitipkan harapan agar Fuad yang menggantikannya, bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Berbagai program yang sudah disusun untuk membenahi Ditjen Pajak seperti pembuatan bank data pajak serta reformasi menyeluruh sistem perpajakan, diharapkan bisa terus berjalan.

JAKARTA — Mochamad Tjiptardjo turun dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementrian Keuangan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News