Tjiptardjo Dicopot, Fuad Rachmany jadi Dirjen Pajak

Tjiptardjo Dicopot, Fuad Rachmany jadi Dirjen Pajak
Tjiptardjo Dicopot, Fuad Rachmany jadi Dirjen Pajak
JAKARTA — Jajaran Kementrian Keuangan nyaris dirombak total. 11 pejabat eselon I dan 8 pejabat eselon II dilantik oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo untuk menempati jabatan baru. Pelantikan digelar di gedung Juanda, Kementrian Keuangan, Jumat (21/1).

Jabatan pejabat eselon I yang saat ini sedang mendapat perhatian karena berbagai kasus, adalah Direktur Jenderal Pajak. Tjiptardjo sendiri akan memasuki usia pensiun pada Maret mendatang.

Selanjutnya, posisi Tjiptardo ditempati Fuad Rachmany yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Pemberhentian Mochamad Tjiptardjo dan pengangkatan Fuad Rahmany itu melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Presiden SBY juga mengeluarkan keputusan tentang pemberhentian dengan hormat beberapa pejabat di lingkungan Kementrian Keuangan. Di antaranya Hekinus Manao yang sebelumnya menjabat sebagai Irjen dan Anggito Abimanyu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKF Kemenkeu.

JAKARTA — Jajaran Kementrian Keuangan nyaris dirombak total. 11 pejabat eselon I dan 8 pejabat eselon II dilantik oleh Menteri Keuangan Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News