TKA Asal Tiongkok Jalani Pemeriksaan di RSUD Garut

TKA Asal Tiongkok Jalani Pemeriksaan di RSUD Garut
Petugas menunjukkan ruang isolasi untuk penanganan pasien yang terjangkit virus corona di RSUD Dokter Slamet Garut. Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, GARUT - Tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang baru tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjalani pemeriksaan di RSUD Dokter Slamet Garut.

"Hasil pemeriksaan terhadap TKA kondisinya sehat, tidak sakit," kata Juru Bicara Tim Penanganan Inveksi Emerging Covid-19 Garut, Ricky Rizki Darajat kepada wartawan, Kamis (12/3).

TKA itu secara inisiatif memeriksakan kesehatannya ke RSUD Dokter Slamet Garut untuk memastikan tidak terdampak virus corona sepulang dari Tiongkok.

TKA itu sempat pulang ke negara asalnya pada peringatan Imlek selama beberapa hari, kemudian kembali ke Indonesia untuk bekerja di Garut.

"Jadi dia sempat pulang dulu ke negaranya karena mau Imlek. Sepulang dari sana ia secara inisiatif dan dukungan dari perusahaan untuk periksa kesehatan," katanya.

Ia mengungkapkan, TKA itu sebelum menjalani pemeriksaan sudah dalam keadaan bugar tidak terlihat sakit atau tanda-tanda terjangkit penyakit.

Tim RSUD Garut, kata Ricky, secara intensif memeriksa kesehatan TKA itu hingga hasilnya diputuskan tidak terjangkit virus yang selama ini tersebar di negaranya.

"Untuk TKA ini kami tidak memutuskan negatif atau positif corona, karena sebelumnya dia memang sehat, jadi hasilnya ya sehat," katanya. (antara/jpnn)

TKA asal Tiongkok itu baru tiba di Kabupaten Garut setelah sebelumnya sempat pulang ke negara asalnya pada peringatan Imlek.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News