JPNN.com

TKA Tiongkok Datang Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan di Negeri Sendiri?

Minggu, 09 Agustus 2020 – 18:10 WIB
TKA Tiongkok Datang Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan di Negeri Sendiri? - JPNN.com
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon kembali menyoroti masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok atau Tiongkok ke Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Mantan wakil ketua DPR itu mempertanyakan masihkah rakyat Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen itu mengaku sudah tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan masuknya TKA asal Tiongkok itu. Terlebih lagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

"Tak ada kata2 yg bisa menggambarkan masih terus masuk TKA Tiongkok ke RI di tengah pandemi Covid-19 n resesi ekonomi," twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Minggu (9/8).

"Masihkah kita tuan di negeri sendiri?" lanjut Fadli Zon.

Twit Fadli direspons beragam oleh warganet. Twit Fadli itu menanggapi pemberitaan yang mengangkat judul "Lihat Nih, Ratusan TKA Tiongkok Masuk Indonesia Lagi".

Dalam berita itu disebutkan ratusan TKA asal Tiongkok masuk ke wilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Sabtu (8/8).

Mereka tiba menggunakan pesawat Qingdao Airlines yang mendarat sekitar pukul 14.20 WIB, Sabtu (8/8).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil