TKI, Diajarkan Masakan Negara Tujuan

TKI, Diajarkan Masakan Negara Tujuan
TKI, Diajarkan Masakan Negara Tujuan
PALEMBANG - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Palembang melakukan tinjauan ke jasa penyalur tenaga kerja ke luar negeri (TKI) atau ke Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), PT Citra Karya Sejati. Di tempat itu, pihak BP3TKI tak menemukan adanya pelanggaran atau sudah sesuai prosedural.

"Tempat ini sudah sesuai prosedural," ujar Chairil Anwar, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Palembang, seperti yang dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Kamis (25/11). Di tempat itu, beberapa calon TKI yang akan diberangkatkan semakin memantapkan pelatihannya.

Bahkan, salah seorang petugas BP3TKI yang juga ikut melakukan tinjauan mengatakan, Bahasa Inggris yang dikuasai calon TKI sudah baik. "Saya tadi sempat heran dengan Bahasa Inggris yang digunakan saat saya bertanya menggunakan bahasa Inggris," ungkap salah seorang petugas BP3TKI tersebut.

Dikatakan N I Kesuma, Managing Director PT Citra Karya Sejati, ditempatnya menyalurkan TKI dari bidang formal dan informal. Ditempatnya juga menyediakan balai latihan kerja luar negeri (BLKLN) yang letaknya di Kenten. "Ditempat itu, kita mengajarkan cara memasak, mengasuh, pembersihan dan sebagainya," ujar Kesuma.

PALEMBANG - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Palembang melakukan tinjauan ke jasa penyalur tenaga kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News