Ditahan KPK, Tetap Diangkat jadi Walikota

Mendagri Segera Teken SK Pengangkatan Jefferson Rumajar

Ditahan KPK, Tetap Diangkat jadi Walikota
Ditahan KPK, Tetap Diangkat jadi Walikota
JAKARTA - Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Jefferson Rumajar-Jimmy Eman sebagai walikota dan wakil walikota Tomohon akan segera diteken Mendagri Gamawan Fauzi, pada Kamis (25/11) ini. SK penetapan pemenang Pilkada Kota Tomohon itu agak molor dari penetapan awal karena masih diperlukan koordinasi antara Biro Hukum dengan Mendagri.

Namun dipastikan dalam satu atau dua hari ini, SK pengangkatan tersangka korupsi APBD Tomohon itu sebagai Walikota Tomohon 2010-2015 sudah diteken. Juru bicara Kemendagri Reydonnizar Moenoek akan dilakukan secepatnya. Hanya saja karena wako terpilih saat ini ditahan KPK maka, Kemendagri akan meminta izin untuk pelantikan nanti.

"Sudah selesai kajiannya di tingkat pejabat eselon dua dan sekarang sudah di Dirjen Otda. Kemungkinan besok pagi (Kamis, 25/11) sudah diserahkan ke Sekjen," kata Reydonnizar pada JPNN, Rabu (24/11) malam.

Dia menambahkan, jika tidak ada aral melintang SK Pengangkatan Jefferson Rumajar-Jimmy Eman akan diteken dalam satu atau dua hari ini. "Tergantung jadwal Mendagri, kalau besok (hari ini) ada waktu lowong langsung diteken. Kalau jadwalnya padat ya Jumat (26/11)," tuturnya.

JAKARTA - Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Jefferson Rumajar-Jimmy Eman sebagai walikota dan wakil walikota Tomohon akan segera diteken Mendagri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News