TKI Harus Daftar ke Dinas

TKI Harus Daftar ke Dinas
TKI Harus Daftar ke Dinas
BANDUNG -- Bupati Bandung Barat Abubakar menegaskan, selama ini data  mengenai tenaga kerja Indonesia (TKI) sebagian besar dimanipulasi. Ujungnya, pemerintah tidak dapat berbuat banyak jika terjadi kasus terhadap para pahlawan devisa itu.

"Selama ini kan sering terjadi manipulasi data. Selain itu, banyak juga kejadian yang menimpa TKI tidak dilaporkan ke pemerintahan daerah," katanya Abubakar seperti diberitakan Bandung Ekspres (Grup JPNN).

Dikatakannya, kini kebijakan pendaftaran TKI itu sudah tidak terpusat lagi. Dengan kata lain, setiap TKI sekarang harus mendaftarakan diri ke dinas di pemerintahan daerah setempat. Makanya, dia mengaku persoalan terkait TKI/TKW itu sudah ada perubahan kebijakan. Meski demikian, dia menambahkan mengenai otoritas pemberangkatan itu sepenuhnya masih berada di pusat.

Mengenai aksi pemboikotan pengiriman TKI ke Arab Saudi, Pemkab Bandung  Barat masih menunggu intruksi resmi dari pemerintah pusat. Sebab, meski KBB merupakan salah satu daerah pengekspor TKI namun kebijakan penghentian pengiriman TKI ke Arab Saudi merupakan kebijakan nasional.

BANDUNG -- Bupati Bandung Barat Abubakar menegaskan, selama ini data  mengenai tenaga kerja Indonesia (TKI) sebagian besar dimanipulasi. Ujungnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News