TKN Minta Jangan Bully Ibu Sandiaga Uno

TKN Minta Jangan Bully Ibu Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat di Ponorogo. Foto: Instagram @sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, Johnny Gerard Plate meminta semua pihak menghormati Ibu Mien Uno, ibunda cawapres Sandiaga Salahudin Uno. Ibu Mien Uno sebelumnya mengungkapkan kekesalannya karena anaknya kerap dituduh bersandiwara hingga muncul istilah Sandiwara Uno.

"Saya secara pribadi itu merasa bahwa ibu-ibu tidak perlu di-bully. Jangan, ibu-ibu itu harus kita hormati," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/2).

Sekjen Partai Nasdem itu mengingatkan jangan sampai membuat perasaan ibu-ibu tertekan akibat dirundung.

"Jangan sampai perasaannya tertekan karena di-bully, jangan. Ibu-ibu itu harus kota hormati," katanya.

Anggota Komisi XI DPR itu juga mengingatkan jangan sampai membawa ibu-ibu ke arah politis. Sebab, kasihan mereka kalau dibawa-bawa sehingga nanti memunculkan komentar yang rancu.

"Tidak komentar salah, karena ada politisi yang memainkan gaya itu mengometari menjadi salah juga karena kan terkena kepada ibu-ibu yang kita hormati. Itu kesulitannya," ujarnya.

Dia sepakat dengan Juru Bicara TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf Ace Hasan Syadzily, agar jangan melibatkan ibu-ibu dalam politik.

"Saya apa pun juga konteksnya, saya dengan Kang Ace barangkali dari sisi tidak melibatkan, setuju. Tapi, kami menginginkan meletakan ibu-ibu itu tetap terhormat, bukan saja tidak melibatkan tapi mereka ditempatkan di tempat terhormat," papar Johnny.

Sebelumnya, Mien Uno sedih lantaran Sandi kerap dituding bersandiwara. Mien menantang pihak yang menuding anaknya melakukan Sandiwara Uno meminta maaf kepadanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News