TKN Sesalkan Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Nestapa Indonesia

TKN Sesalkan Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Nestapa Indonesia
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin menyesalkan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang menyebut Jokowi sumber nestapa Indonesia.

“Saya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Jokowi sumber nestapa dari Amien Rais ini,” kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/3).  

Ace menyesalkan Amien sebagai mantan guru besar yang seharusnya tahu tentang mekanisme demokrasi di negeri ini yang harus dikembalikan kepada rakyat untuk memberikan penilaian.

“Rakyat yang menilai, dan jangan membuat opini bahwa segala persoala ini ditimbulkan karena Pak Jokowi. Pak Jokowi telah berbuat untuk rakyat,” ungkapnya.

Menurut Ace, jika memang tidak puas bisa menempuh cara yang dibenarkan demokrasi. Misalnya, Ace mencontohkan, jika keberatan dengan hasil pemilu bisa mengajukan keberatan melalui proses Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tidak dengan cara geruduk-geruduk seperti itu, kecuali memang Pak Amien Rais ingin negara ini hancur. Kalau negara ini ingin hancur ya kuat-kuatan saja seperti hukum rimba,” kata Ace. 

Menurut Ace, demokrasi Indonesia mengatur agar pemilu melalui proses yang jujur, adil, terbuka, dan diselenggarakan oleh penyelenggara yang netral dan independen. Dia menilai bahwa apa yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu yang sekarang baik KPU, Bawaslu masih di dalam koridor demokrasi.

“Kita tahu bahwa KPU dan Bawaslu ini kan juga dipilih oleh mekanisme politik di mana partainya Pak Amien Rais juga ada di situ,” ujarnya. (boy/jpnn)


Tidak dengan cara geruduk-geruduk seperti itu, kecuali memang Pak Amien Rais ingin negara ini hancur. Kalau negara ini ingin hancur ya kuat-kuatan saja seperti hukum rimba.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News