TKN soal Debat Cawapres: Keberpihakan Gibran terhadap Anak Muda Makin Jelas

TKN soal Debat Cawapres: Keberpihakan Gibran terhadap Anak Muda Makin Jelas
Cawapres nomor urut dua pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka ketika tampil di debat cawapres yang digelar KPU RI, Jakarta, Minggu (21/1). Dok: Ricardo/JPNN.

jpnn.com - JAKARTA -  Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai satu-satunya sosok yang menunjukkan keberpihakannya terhadap generasi muda dalam debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1). Hal itu lantaran Gibran menyoroti potensi terbukanya 19 juta lapangan pekerjaan baru dari sektor ekonomi hijau.

Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira mengeklaim Gibran menjadi satu-satunya kandidat yang menguasai data terkait tema debat capres-cawapres keempat.

“Sejak awal Mas Gibran itu yang paling komprehensif dalam menyampaikan narasi secara kualitatif dan kuantitatif. Misalnya, terkait energi, hilirisasi, industrialisasi yang ujungnya adalah membuka 19 juta lapangan pekerjaan baru,” kaya Anggawira, Senin (22/1).

Ketua umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) itu turut mengomentari serangan-serangan yang dilontarkan oleh Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan Cawapres RI nomor urut 3 Mahfud MD kepada Gibran.

Dalam debat, Mahfud bertanya kepada Gibran seputar kebijakan impor serta pertambangan ilegal, dan Muhaimin Iskandar menyinggung soal proyek Food Estate.

“Mas Gibran bukan bagian dari pemerintahan, tetapi dia selalu diserang hanya karena posisi politiknya ingin melanjutkan dan menyempurnakan program Pak Jokowi. Jadi, pertanyaan yang dilempar Pak Mahfud dan Cak Imin itu tidak relevan diarahkan kepada Gibran,” ungkapnya.

Terlepas dari hal itu, sekretaris jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu mengatakan bahwa debat secara efektif telah menunjukkan perbedaan visi-misi dari setiap kandidat.

Oleh karena itu, dia pun optimistis pasangan Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Gibran dinilai sebagai satu-satunya sosok yang menunjukkan keberpihakannya terhadap generasi muda dalam debat cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News