TKN: Tiga Kartu Sakti Jokowi akan Bikin Masyarakat Makin Enak

TKN: Tiga Kartu Sakti Jokowi akan Bikin Masyarakat Makin Enak
Jubir TKN Jokowi - Ma'ruf, Arya Sinulingga (kiri) dan media officer TKN Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga optimistis tiga kartu yang akan dikeluarkan Jokowi - Ma'ruf jika memenangi Pilpres 2019 nanti makin mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Arya meyakini kehidupan masyarakat kian terjamin dengan adanya kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk perguruan tinggi, dan kartu pra-kerja untuk pelatihan vokasi.

“Dari SD, SMP, SMA hingga kuliah gratis. Makanya makin enak. Habis itu nanti dia tamat dikasih kartu lagi pra kerja pelatihan di BLK dan sebagainya,” kata Arya seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (26/2).

Arya memaparkan, biaya akan digratiskan selama menempuh pendidikan mulai dari SD-perguruan tinggi. Setelah lulus kuliah dan jika belum mempunyai pekerjaan, maka akan diberikan pelatihan pra-kerja secara gratis di Balai Latihan Kerja (BLK). "Mekanisme tiga kartu sakti itu akan mengadopsi Kartu Indonesia Pintar (KIP)," tuturnya.

Dia menambahkan, program pendahulu yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sudah sangat sukses. Pemerintah juga sudah mempunyai pengalaman dalam mengelola program tersebut. “Sudah punya pengalaman. KIP sudah. Makanya sudah enak banget nih," pungkasnya. (adk/jpnn)


Pemerintah Jokowi sudah mempunyai pengalaman untuk mengelola program dari tiga kartu tersebut.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News