TMP Bogor Gembleng Kader agar Berkomitmen Menjaga NKRI

TMP Bogor Gembleng Kader agar Berkomitmen Menjaga NKRI
Bendera Merah Putih dan gambar Garuda Pancasila. lustrasi/foto: Sutan Siregar/dok JPG

jpnn.com, BOGOR - Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus berupaya menunjukkan geregetnya dalam menjaga NKRI. Sayap politik PDI Perjuangan itu pun menggembleng kader-kadernya agar benar-benar berjiwa nasionalis dan mendedikasikan diri bagi Indonesia.

Itu pula yang terlihat pada acara kaderisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Bogor, Senin (1/5). Dalam kaderisasi yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Bogor, kader-kader TMP menegaskan komitmennya terhadap keutuhan NKRI dan Pancasila.

"Kami berkomitmen untuk menjaga NKRI dan Pancasila,” ujar Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa saat menyampaikan materi dalam kaderisasi organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu

Sekretaris Jenderal TMP Restu Hafsari yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan, salah satu tujuan kaderisasi adalah membekali kader dengan pengetahuan dan pendalaman tentang ideologi Pancasila 1 Juni 1945. Menurutnya, ideologi Pancasila 1 Juni 1945 perlu diwujudkan dalam keseharian di masyarakat.

TMP Bogor Gembleng Kader agar Berkomitmen Menjaga NKRI

DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor dalam kegiatan kaderisasi, Senin (1/5). Foto: TMP for JPNN

Restu menjelaskan, mewujudkan Pancasila dalam kehidupan sehar-hari bisa melalui pendidikan dan kegotongroyongan. Menurutnya, gotong royong terbukti sangat bermanfaat untuk membantu rakyat melalui kerja bersama.

"Faktanya rakyat masih banyak yang berada dalam lingkaran kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Ini yang harus jadi titik perhatian TMP dalam menurunkan realisasi kerja-kerjanya di masyarakat, khususnya wong cilik," ujar Restu.

Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus berupaya menunjukkan geregetnya dalam menjaga NKRI. Sayap politik PDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News