TMP Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan II Bagi Kader Jateng

TMP Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan II Bagi Kader Jateng
Dua narasumber yakni Fotografer Dokumenter dan Dosen Jurnalistik Taufan Wijaya dan Jurnalis Vivanews sekaligus penulis buku Di Balik Layar Jokowi, Agus Rahmat pada acara pelatihan jurnalistik yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) pada Sabtu (16/10). Foto: Flyer TMP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) kembali menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan II yang menyasar kadernya di Jawa Tengah, Sabtu (16/10).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan dua narasumber yakni Fotografer Dokumenter dan Dosen Jurnalistik Taufan Wijaya dan Jurnalis Vivanews sekaligus penulis buku Di Balik Layar Jokowi, Agus Rahmat.

Pelatihan ini juga melibatkan para mentor yang mendampingi peserta dalam pelatihan tersebut yakni Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPP TMP Bidang Seni dan Budaya Edo Kondologit, Ketua DPP Taruna Merah Putih Bidang Perempuan dan Anak Maya Sofia, Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta Rolas Sitinjak, Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Tengah Hendrar Prihadi, dan Pemimpin Umum Genial.id, Yayan Sopyani.

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari dalam sambutannya mengatakan kita mengenal 4 pilar demokrasi yakni legislatif, eksekutif, yudikatif, dan pers. Pilar keempat demokrasi (pers) menjadi pilar penting untuk menyuarakan agar demokrasi bertumbuh makin baik.

Untuk itu, kata Restu, TMP menyadari bahwa para pemuda harus menjadi bagian dari yang akan menyuarakan demokrasi dengan berbagai konten terkait isu-isu ideologi dan kebangsaan, kebudayaan serta peradaban bangsa.

“Konteks hari ini terkait dengan dinamika berbangsa dan bernegara, para pemuda tidak hanya menjadi bagian dari penikmat hawa demokrasi yang sudah sangat bebas, tetapi juga harus menjadi bagian dari perkembangan peradaban bangsa," tegas Restu.

Dengan pelatihan ini, kata Restu, kader TMP diharapkan dapat berkontribusi memublikasikan program-program keorganisasian TMP dan kepartaian PDI Perjuangan, menyampaikan pesan-pesan ideologi dan kebangsaan, kebudayaan dan peradaban bangsa.

Menurut Restu, kontribusi di bidang media dari para kader Taruna Merah Putih ini juga diharapkan akan berdampak besar dalam upaya pemenangan PDI Perjuangan di 2024 untuk makin dikenal program-programnya dan makin dicintai oleh rakyat.

DPP Taruna Merah Putih (TMP) kembali menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan II yang menyasar kadernya di Jawa Tengah, Sabtu (16/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News