TNI AL Berkomitmen Dukung Pelaksanaan P3DN

TNI AL Berkomitmen Dukung Pelaksanaan P3DN
Asisten Logistik (Aslog) KSAL Laksamana Muda TNI Agus Santoso saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI AL Tahun 2023 di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (9/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menggalakkan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Program tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan produk impor dalam rangka bangga buatan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Logistik (Aslog) KSAL Laksamana Muda TNI Agus Santoso saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI AL Tahun 2023 di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (9/3).

Laksamana Muhammad Ali memerintahkan kepada seluruh jajaran agar mendukung program pemerintah dengan mendorong penyedia untuk memasukkan produk barang dan jasa ke dalam etalase E-Katalog sektoral TNI Angkatan Laut.

Dengan demikian, kata KSAL, target dan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri dan meningkatkan perekonomian dapat terealisasi.

Rakor Logistik 2023 mengangkat tema “Dengan Semangat Melaksanakan P3DN, Jajaran Logistik Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AL Dalam Rangka Mewujudkan Jalesveva Jayamahe” ini diselenggarakan sebagai sarana koordinasi dari semua Kotama dan Satker di jajaran logistik.

Rakor juga bertujuan sebagai media komunikasi dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta sebagai wahana untuk merumuskan rencana kegiatan tahun berikutnya.

Kegiatan ini membahas sejumlah tema dan dilanjutkan dengan diskusi antara lain tentang pemahaman komprehensif dalam mendukung terwujudnya P3DN secara nyata disampaikan oleh beberapa narasumber. Di antaranya Direktur E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

TNI AL berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menggalakkan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News