TNI AL Bersama Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Korban Tenggelam

TNI AL Bersama Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Korban Tenggelam
Personel Pos TNI AL (Posal) Bontang bersama tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Polairud, PSC, Asosiasi Wisata dan masyarakat wilayah Bontang berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Area Perairan Pelabuhan Tanjung Laut Indah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (11/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, BONTANG - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini personel Pos TNI AL (Posal) Bontang bersama tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Polairud, PSC, Asosiasi Wisata dan masyarakat wilayah Bontang berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Area Perairan Pelabuhan Tanjung Laut Indah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (11/4) kemarin.

Kronologi kejadian bermula dari Posal Bontang mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa seorang laki-laki terjatuh dari kapal wisata yang sedang berlayar menuju Pulau Beras Basah, Kalimantan Timur.

Menurut keterangan yang diterima, kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Laut Indah pukul 11.30 WIB.

Kemudian sekitar pukul 11.50 didapati seorang anak berusia 3 tahun dengan inisial MRF terjatuh dari kapal yang sedang berlayar menuju Pulau Beras Basah tepatnya di sekitar Pantai Marina.

Melihat kejadian tersebut, RF yang merupakan ayah korban langsung melompat untuk menyelamatkan anaknya yang terjatuh.

Kemudian sang anak berhasil diselamatkan. Namun, diduga kelelahan, ayah korban yang mempunyai riwayat penyakit asma tidak sadarkan diri.

Mendapati informasi tersebut, Tim SAR gabungan segera bergerak menuju lokasi dan mengevakuasi ayah korban dengan kapal lain.

Kemudian bergegas membawa ke rumah sakit menggunakan ambulans PSC.

Personel Pos TNI AL Bontang bersama tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Polairud, PSC, Asosiasi Wisata dan masyarakat mengevakuasi korban tenggelam di Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News