TNI AL dan Kejagung Gelar Joy Sailing di Perairan Jakarta

TNI AL dan Kejagung Gelar Joy Sailing di Perairan Jakarta
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Jaksa Agung H.M. Prasetyo saat melaksanakan Joy Sailing dengan menggunakan KRI Surabaya-591 di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Senin (30/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) melaksanakan Joy Sailing dengan menggunakan KRI Surabaya-591. Kegiatan tersebut berlangsung dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju sekitar perairan Kepulauan Seribu, Senin (30/4).

Acara yang dikemas dalam kegiatan minum kopi bersama ini, dihadiri pemimpin kedua institusi tersebut yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) H.M. Prasetyo.

Kegiatan Joy Sailing bersama ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan Kejaksaan RI guna mempererat hubungan tali silaturahmi antar kedua institusi, dengan dilandasi oleh niat yang tulus dan ikhlas, rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa, TNI dan Kejaksaan Agung RI telah melaksanakan nota kesepahaman bersama yang merupakan suatu momen penting dan strategis bagi peningkatan profesionalisme sumber daya manusia di bidang penegakan hukum.

Menurut Laksamana TNI Ade Supandi, Nota kesepahaman tersebut dapat menjadi dasar kerja sama dalam lingkup pendidikan, pelatihan penegak hukum, pelatihan intelijen, pertukaran informasi intelijen dan dukungan personel TNI dalam melaksanakan tugas kejaksaan di dalam maupun di luar negeri serta koordinasi teknis dalam melaksanakan fungsi penegakan hukum.

“Oleh karena itu saya berharap untuk dapat saling bersinergi dan mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki serta menindak lanjutinya dengan langkah-langkah aplikatif, khususnya dalam hal penegakan hukum, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya pertahanan negara,” kata Laksamana Ade.

Senada dengan Kasal, pada kesempatan yang sama Jaksa Agung RI Prasetyo juga mengatakan bahwa sinergitas itu sangat penting. Karena banyak tugas-tugas Jaksa dan TNI Angkatan Laut yang membutuhkan sinergitas dan kerja sama antara keduanya, khususnya dalam penegakan hukum di laut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, selain melaksanakan Joy Sailling dan Minum Kopi bersama, turut dimeriahkan dengan alunan musik akustik dari Band D’kolin, pelaksanaan ship tour dan minum kopi bersama di Anjungan KRI Surabaya-591.

TNI dan Kejagung telah melaksanakan MoU yang merupakan suatu momen penting dan strategis bagi peningkatan profesionalisme SDM di bidang penegakan hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News