TNI AL dan KKP Gelar Festival Gerakan Makan Ikan

TNI AL dan KKP Gelar Festival Gerakan Makan Ikan
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R hadir sekaligus memimpin pelaksanaan kegiatan Festival Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) TNI AL 2017 di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara, Senin (22/5). Foto: Dok. Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Guna mendukung pencapaian konsumsi protein hewani khususnya ikan, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan Festival Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) TNI AL 2017. Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Senin, (22/5) di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti serta Kasal yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R hadir sekaligus memimpin pelaksanaan acara tersebut.

Menurut Susi, kita harus mulai dari sekarang untuk makan ikan lebih banyak lagi. Anak Indonesia harus memiliki asupan protein yang baik untuk membantu pertumbuhan kecerdasannya. Karena ikan banyak mengandung omega yang menjadi unsur penting untuk kecerdasan otak.

“Ikan akan menjadi sumber daya yang diperebutkan diberbagai negara, badan-badan Internasional sudah mulai memberi peringatan pada kita bahwa suatu saat akan makin krusial kebutuhan dari pada kecukupan protein dari laut ini, karena demand makin hari makin tinggi. Gemar makan ikan kita kampanyekan, akan membuat anak-anak kita lebih pandai,” tegas Ibu Susi.

Dalam festival yang mengangkat tema “Makan Ikan, Kita Sehat, Kita Kuat dan Cerdas” dilaksanakan lomba masak berbahan dasar Ikan. Peserta yang mengikuti lomba ini meliputi Prajurit TNI AL, Juru Masak KRI, Juru Masak Satuan Kotama di Jakarta, Juru Masak perwakilan Jalasenastri, Juru Masak perwakilan Pramuka dan Juru Masak perwakilan Maritim.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan ekspo hasil pengolahan berbasis Ikan. Selain itu, melaksanakan pembekalan tentang pentingnya makan ikan kepada masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) serta perwakilan dari KKP RI.

Kegiatan yang digelar untuk menumbuhkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap komoditi ikan laut ini, diikuti oleh kurang lebih 1200 orang terdiri dari Prajurit TNI, anggota Jalasenastri TNI AL, Pramuka, serta generasi muda perwakilan dari berbagai daerah.(fri/jpnn)


Guna mendukung pencapaian konsumsi protein hewani khususnya ikan, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan Festival


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News