TNI AL dan US Navy Gelar Konser Publik CARAT 2017

TNI AL dan US Navy Gelar Konser Publik CARAT 2017
TNI AL – US NAVY – USMC menggelar konser di lapangan basket SMAN 9 Surabaya, Sabtu (9/9/2017). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Pagelaran konser publik antara TNI AL – US NAVY – USMC sungguh meriah. Konser yang berlangsung di lapangan basket SMAN 9 Surabaya, Sabtu (9/9/2017) dibuka langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 9 Surabaya, H. Moch Shadali. Acara diawali dengan persembahan tari remong dan modern dance oleh siswa-siswi.

Dalam acara konser publik yang merupakan bagian Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017, Sadhali menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL dan U.S Navy atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga kedepannya acara seperti ini bisa terselenggara lagi di SMA Negeri 9 Surabaya,” katanya.

Penampilan pertama dari “Orient Express” (Seventh Fleet Band) U.S. Navy – yang digawangi oleh 8 personel membawakan empat lagu berturut-turut, dilanjutkan persembahan ”Gungho Band” dari Yonif 1 Marinir Surabaya serta Band dari SMU 9 “Nueve Band."

Ketika lagu dimulai sontak seluruh siswa dan siswi memenuhi lapangan tempat konser tersebut, meskipun panas terik matahari yang membakar kulit tetapi para siswa tetap menikmati dan larut dalam suasana dengan bernyanyi bersama, bahkan ketiga band tersebut berkolaborasi yang menampilkan lagu-lagu kekinian.

“Gungho Band dari Yonif 1 Marinir terdiri dari 6 Personel diantaranya, pada Vokalis Kopda Mar Achmad Rozak, Gitar Melodi Pratu Mar Agung, Gitaris Rhytm Kopda Mar Saleh, Bassis kopda Mar Chani, Keyboard Kopda Mar Atok dan pada Drummer Kopda Mar Hamdan, mereka membawakan empat lagu berturut-turut diantaranya aku lelaki mu, bidadari tak bersayap, mars Slank dan di Sayidan dari Shaggy Dog.

Berbagai prestasi telah diraih dan ditorehkan “Gungho Band” diantaranya menjuarai Festival Band antar TNI-Polri se-Indonesia th 2008 di Cilandak Jakarta, Juara Band TNI polri se - Jawa timur tahun 2008 serta band ini juga sering tampil mengisi kegiatan TNI khususnya di lingkungan TNI AL.

Di akhir acara dilaksanakan pemasangan Biopori di sekitar lapangan SMAN 9 Surabaya, oleh perwakilan masing-masing dari TNI AL – U.S NAVY – USMC dan dari SMAN 9 Surabaya. Dan tidak lupa sebagai wujud terima kasih suksesnya acara, Mayor Laut (P) Fahrul selaku koordinator Comserv, didampingi Kapten Laut (E) Masduki memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya.(fri/jpnn)


TNI AL – US NAVY – USMC menggelar konser di lapangan basket SMAN 9 Surabaya, Sabtu (9/9/2017). Acara konser publik yang merupakan bagian CARAT 2017


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News